Selasa, 21 Agustus 2012

otak atau hati?

gue ga tau apa yang ada dalam otak gue ga singkron banget sama hati. 
jarak antar mereka berdua emang jauh tapi kerja mereka sama kok, sama sama buat nunjukin ke gue tentang apa yang seharusnya gue lakuin. 
otak berhubungan dengan apa tindakan yang harus gue lakuin dan hati berhubungan dengan apa perasaan yang gue alamin.

dari keduanya ga bisa berjalan dengan selaras atau bersamaan, karna mereka emang berjalan bersebrangan, beda jalur. salah satu dari mereka akan lebih dominan di saat saat tertentu. dan sangat tidak mungkin lo gunain keduanya secara sama-sama dominan.


kalo lo bertemen menggunakan otak, lu akan selalu mikir apa yang bisa dia hasilkan buat untungin diri lu. dan lo akan jadi merasa hutang budi disaat temen lo udah berbuat sesuatu yang buat lo berarti banget. lu akan selalu menimbang-nimbang apa yang udeh dia lakuin buat lo dan apa yang udah buat dia, dan suatu saat akan terlintas fikiran "udah impas belom yah yang dia lakuin buat gue". atau saat lu ultah dia ga ngasih kado ke lu mungkin karna suatu alesan mis. ga ada duit, dan saat dia ulang tahun lu akan bilang "ahmales waktu gue ultah juga dia ga ngasih apa apaan ke gue". apa itu yang dinamakan pertemanan seimbang?

kalo lo bertemen pake hati, maka perasaan saling sayang antar temen tuh akan tumbuh dengan sendirinya. lu ga akan pernah mikir apa dia temen yang bisa nguntungin buat lu apa enggak, tapi lu malah akan mikir gue udeh bisa berguna belom ya buat dia. lu akan belajar namanya keikhlasan berteman,  dan juga lu ga akan pernah menimbang-nimbang apa yang telah terjadi. semua yang telah lu lakuin buat mereka, tiba tiba akan sirna menjadi rasa senang yang sangat dalam saat lu bisa ngeliat temen-temen lu tersenyum karna lo.  dan lu akan jauh lebih CARE disaat mereka sakit, sedih, senang~ ga ada yang bisa ngebayar ataupun ngegantiin itu semua. masa-masa dimana lu masih pake hati buat menyayangi temen temen lo. persaan perduli cuma akan tumbuh jika lu bener bener ikhlas sayang ketemen temen lo yang sekarang. pertemenan itu mahal harganya. jadi salam buat semua temen temen yang telah lu milikin sekarang

so what's your choice? 

 kalo lu cinta sama orang tapi gunainnya pake otak lu akan ngerasain kalo otak lu itu ada yang salah atau kalo ga otak lu itu lagi ada konsleting, percuma aja tau ga semuanya... kalo lu cinta pake otak lu akan selalu mikir tindakan apa yang harus gue lakuin agar dia suka/cinta sama kita. dan ga selamanya tindakan yang lo pikir pake otak itu akan selalu kongkrit dan terbaik. ini semua bisa aja malahan jadi bomerang buat diri lu sendiri.

tapi... kalo lu cinta sama orang pake perasaan lu akan selalu merasakan sakit hati. setiap orang pasti ga mau kan namanya ngerasain sakit hati. sampe dibuat lagu kan "mending sakit gigi dari pada sakit hati". kalo lu milih pake perasaan lu akan ngerasain yang namanya sayang sama orang. rasa sayang itu cuma bisa dateng dari hati bukan dari otak. kalo lu cinnta pake hati lu akan selalu berusaha merasakan apa yang dia rasakan saat ini, dan juga lu juga akan jadi belajar yang namanya ikhlas tidak memiliki seseorang yang tidak memilih lu. lu akan jadi lebih CARE dengan perasaan orang lain dibanding perasaan lo sendiri.

so what's your choice? 
What you will think again to change your choice?
whatever you choose, you must choose the best choice! Right...

tapi kata orang kebanyakan sakit hati itu ga bik loh... karna akan ngeganggu fungsi otak yang lagi berkerja. tapi ga selamanya hati lo harus berkerja lebih dominan dibanding otak. Tuhan nyiptain semua ini pasti ada maksud yang ga kita ketahui. Syukuri ajua apa yang telah lo jalanin sekarang ini.  Semuanya pasti akan berujung menhasilkan jalan keluar, namun berbeda caranya lu keluar dari semua masalah itu. 

 Yang susah buat dilakukan adalah saat lu harus ngerasaiin sesuatu dengan hati lo, dan lu harus berfikir jernih untuk mencari jalan keluar dari rusaknya hati lo.
udah buntu ga tau lagi mau nulis apa
bye :" 
mungkin teori ini ada yang salah atau ga sependapat sama gue. 
gue cuma berpendapat dan menulis sesuai apa yang gue fikir tanpa harus ada orang yang merasa dirugikan. 
THANKS... :D
sorry  buat semua yang udah kena kekesalan gue malam ini, ga maksud mohon dimengerti.
MAAF

0 komentar:

Posting Komentar

 

Journey Template by Ipietoon Cute Blog Design