Minggu, 02 Februari 2014

Jerawat Mimpi

Banyak orang jenius terbitan kambing (kaka pembimbing) bimbel bilang "Kamu harus punya cita-cita.. punya mimpi agar kamu tuh tau arah tujuan hidup kamu mau kemana". Gue ngerti cita cita itu buat dorong dan jadi point tujuan hidup kita mau kemana yekaan semua orang juga setuju sama quote yang dipake orang bimbel yang biasanya dijadiin slogan produknya. Tapi gimana dengan nasib orang orang yang ga punya cita cita dalam hidupnya? Suramkah? atau bahkan lebih mujur? Yoi kayak gue, dari dulu sampai sekarang gue ga pernah punyaa cita-cita...Entaahlah itu kebanggan atau jalan buntu buat masa depan gue hahaha.

haaish bukaanya gue ga punya cita-cita nih yaa gue ceritaain dari ampas-ampasnya biar ga salah konteks. Critanya gini pas gue lagi main game tbtb gue keinget pikiran random yang muncul karna efek samping ngantuk "cita-cita gue apa ya?".

Setelaah gue inget-inget gue dulu waktu kecil tuh punya cita-cita yang selalu gontaganti gajelas. Tapi dari kecil gue ga pernah pengen jadi dokter entah kenapa iduno. Saat gue kecil gue pengen jadi atlet bulu tangkis cuma karena tontonan di tv waktu itu tiap hari ada thomas cup + uber deh kalo ga salah. Naah yang menang waktu itu cowok chandra sama sigit eh kalo ga salah namanya. Mereka di arak keliling Jakarta tbtb gue juga pengen bisa kayak gitu dikalungin rangkaian bunga sambil dadah dadaah di atep mobil kebuka yang dulu gue liat super amazing ada mobil begitu *pikiran anak kecil*.

Terus gontaganti lagi jadi koki restoran, huft kalo ini karena dari kecil hobby gue masak dan gue suka bereksperiman yang lumayan extream buat anak ukuran hmmm.. umur berapa ya gue waktu itu, kalo ga salah sekitar5-7 tahun pokoknya peralihan gue dari jaman tk ke sd. Waktu gue kecil sebelum kayak sekarang terkenal sama tahu bulet, gue punyaa ide gue bikin ancur tahu di kulkas pake ulekan gue bejekbejek terus gue kasih telor abis itu gue jemur di genteng rumah. Gue juga ga ngerti kenapa punya ide kayak gitu. Gu jemur sampe 2 hari kalo ga salah tiap setengah jam gue bolak balik ke genteng buat ngeliat tahu gue baik-baik aja atau enggak ahahha. Terus gue masak laah tahu itu berkali kali ancur naah ada nih yang sempurna bulet, gue pamerin ke orang di rumah suruh coba daaan mereka bilang enak. Mulai dari situlah kepercayaan diri gue buat jadi koki muncul.

Pas gue sd, gue kepengen jadi kameramen tv, bukan reporternyaa entah gue ga tertarik buat jadi reporternya. Gue lebih memilih buat jadi kameramen karena bisa ngambil gambar orang dan bisa bantu. Waktu itu lagi ada kasus pengeboman di kuningan, ada kameramen yang bikin gue salut dan meninspirasi gue. Dia meliput tapi juga bimbang harus menolong yanga ada disana. Akhirnya dia memutuskan untuk mengambil gambar karena telah banyak polisi yang datang menolong terus dia berhenti dan ikut mmbantu *kalo ga salah dulu beritanya begitu*. Fikiran gue waktu itu dengan gue ngambil gambar trus masukin ke tv kaan jadi makin banyak yang nolongin kesana. Orang tua gue ga suka kalau jai kameramen, katanya tidak cocok seorang wanita jadi kameramen yang berpuluh-puluh kilo bawaanya.
Sempet kepikiran juga mau jadi DJ dan Sutradara wkwkwk. Ceritanyaa yaa hampir sama kayak diatas laah faktor doktrin tergantung tontonan gue dirumah apa hahahah.

Yaudah akhirnyaa gue ga punya citacita sampe nyokap gue nyuruh di broadcasting (Periklanan). Karna waktu itu ada film CINTA FITRI si farelnya kerja di perusahaan advertising yang berurusan dengan projek dan tender akhirnya gue ngerti gimana cara kerjanya di bagiaan itu. Gue tertarik buat jadi orang yang kerja berinovasi di bidang broadcast. Sampe di dua buku bts gue sd dan smp tertulis "cita-cita : Broadcasting".

Mulai SMA gue punya mimpi yang semakin sktream lagi, gue pengen jadi pilot. Hahaha ada promosi sekolah penerbangan di bali dari kaka kelas di sma gue. Dia dateng dan memberikan inspirasi ke gue pengen jadi pilot. Terus gajadi gue lanjutin karena biayanya sekolahnya selama setahun aja sudah 600jt. Belum termasuk biaya kos dan hidup disana. Kata kakanya yaah kalo dapet sertifikat terbang setahun bisa lah buat nutupin modal awal pendidikan dulu. Daaan mimpi ini gajadi...

Mimpi selanjutnya kerja di perusahaan minyak dunia, asikyeee pikiran gue gaji perusahaan minyak itu 100jt perbulan makanya gue tertarik banget buat masuk ke jurusan itu. Gue nekad mau ngambil Teknik Perminyakan dan Pertambangan ITB. Sampe bates sebulan sebelum UN SMA gue masih tekad bisa jebol disana. Terus ada guru sekolah gue yang bilang masuk universitas itu susah apalagi jurusan itu, ada banyak orang yang semakin meremehkan itu. akhirnyaa gue kubur dalam dalam deh tuh angan gaji 100jt gue wkwkwkw :D

Bralih gue masih nekad mau kerja di perusahaan minya dunia, itu cita cita gue dari awal SMA. Akhirnya gue tertarik sama Teknik Kelautan, setelah gue liat refrensi peluan kerjanya ternyataa itu sangat punyaa peluang besar banget buat gue kerja di perusahaan minya dunia. Tapi sayangnya univ di Indonesia  yang negeri dan punya jurusan itu cuma ITS sama apa gt gue lupa. Gue tetep nekad mau ngambil ITS sampe seminggu setelah gue pilih pilihan SNMPTN undangan gue klik. Yaap walaupun pilihan gue bukan ITS jurusan itu. Karna orangtua ga mau anaknya jauh beda daerah.

Karna pilihan gue di SNMPTN undangan adalah Teknik Informatika dan Pendidikan fisika. Gue lebih berharap masuk di Pendidikan fisika setelah harapan gue pupus uouooooo... Gue punya cita cita baru lagi mau jadi guru fisika. Pengen buka tempat les sendiri, jadi pengejar sekolah yang bisa sekalian nyambil pengajar les kayak ka lia guru les gue yg paling baik hati :). Tapi sayang bukan main Allah punya rencana lain gue tembus di Teknik Informatika. Padahal gue sempet pesimis karena nilai fisika gue semester 1 aja dibawah rata-rata ga tuntas wkwkwkw. Keajaiban yeek jalaan dipermudah. Alhamdulillah..

Pas awal kenalan sama anak-anak informatika kumpul pertama kali di maskam. Perkenalan diri dan alasan masuk informatika. Jawaban mereka semua karena hobby, suka, pengen jadi programer handal, pengen buat game, tertarik, blablablaa.... dan seinget gue cuma gue yang jawab "... karena disuruh orang tua". Hufft anak anak pada ketawa haha disuruh orang tua -_-. Gue denger jawaban mereka gitu bikin gue jadi berfikir mau jadi apa ya gue disini??. Gue ga tertarik buat jadi programmer handal, gue juga ga tertarik bikin game lalu....???
Pas tadi gue dikamar ortu, mereka nanya....
Pelajaran informatika tuh apa aja sih? " yaa gitu. "
Pelajarannya kayak gimana? " koding."
Apatuh koding? "bikin program."
Terus nantinya jadi apa? "programer gitugitu kan? iya."

Gue ga ngerti kenapa dulu orang tua gue nyuruh gue masuk sini kalo gatau akan jadi apa gue nanti. Gue aja masih belom punya dan menetapkan cita-cita apa yang sejalan dengan passion dan jurusan gue. Dibilang tertarik, tertarik sih tapi iduno aku masih belum ada bayangan ingin jadi apa aku disini... heheh :D

kata kunci ini sama kayak jerawat gue yang ngebelin malam ini, sama sama pengen gue pecahin tapi sakit ngilu gitu rasanya. Tapi tetep iseng gue lakuin hahah.
Awal gue kuliah cita-cita gue cuma "lulus cepet IP tinggi - dapet kerja - naikin haji orangtua + biayain sekolah adek - nikah - jadi guru buat keluarga - mapan S2 - punya keluarga yang utuh - happy ending deh". hahah target gue makin sempit yeek -_-"

Walaupun gue belum punya cita-cita yang pengen gue kejar tapi gue selalu punya terget hidup kok, inilah yang membuat gue selalu punya semangat buat ngejarnya. Gapapa belum netapin citacita tapi ga boleh putus asa tiap jalan yang dilewati. Nanti juga bakal cerah kok jalan itu. sama kayak gua = goa ...sejauh apapun dia dan segelap apapun dia tapi diujung akan ada cahayaa titik terang yang memberikan pencerahan jalan keluar masa depan. Haaaasekdah bahasa gue~ duileeh puitis abis gara-gara abis main gombalgombalan sama doi heheh :P

bukan dimana kamu tinggal, tapi akan jadi apa kamu ditempat tinggalmu. 
..bye..
jangan takut sakit untuk bahagia diakhir nanti


4 komentar:

  1. Kalau mbak menjadi pilot itu tanggungjawabnya besar loh, Mbak. Bukan bermaksud mengecilkan para "pengemudi" transportasi lainya. Tapi menurut yang sudah saya pelajari, sisi teknikal seorang pilot itu harus mumpuni, sehingga ia benar-benar dituntut untuk mempunyai kemampuan yang luar biasa. Bisa-bisa terjadi kecelakaan yang membahayakan nyawa. Seperti yang terjadi pada pesawat Malaysia Airline saat ini. Ada berita terbaru yang masih simpang siur seperti yang dilansir dari website pengumpul berita iyaa.com bahwa dugaan aksi terorisme serta pembajakan pada penerbangan Malaysia Airlines, belum surut. Malah berdasarkan hasil penyelidikan AS menyebutkan, kalau kedua dugaan tersebut belakangan justru makin menguat. Asumsinya, pesawat MH370 itu diduga masih sempat terbang selama empat jam dengan menempuh penerbangan sejauh ratusan kilometer, setelah dinyatakan hilang dari radar. Dilansir dari Wall Street Journal (WSJ), Kamis 13 Maret, spekulasi ini muncul setelah adanya laporan para penyelidik Amerika Serikat yang menyampaikan data dari Aircraft Communications Addressing and Reporting System (ACARS) yang diterima perusahaan Boeing dan Rolls Royce sebagai produsen pesawat dan mesin.

    BalasHapus

 

Journey Template by Ipietoon Cute Blog Design